Menkes Terawan Minta Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Bandung Jadi Duta Pakai Masker

indopos.co.id – Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto meminta setiap individu di jajaran Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Bandung turut mengkampanyekan pemakaian masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Hendaknya semua bisa menjadi duta pakai masker,” ujar Terawan kepada INDOPOS melalui keterangan tertulis, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, mantan Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta ini juga meminta kepada jarajan KKP untuk menerapkan protokol kesehatan, baik di lingkungan kerja maupun di rumah.

Sementara, Kepala KKP Kelas II Bandung, Resi Arisandi mengaku kunjungan Terawan ini membuat pihaknya lebih bersemangat dalam menjalankan pekerjaannya.

Adapun kunjungan Terawan ke KKP tersebut dilakukan setelah mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi kerja ke Biofarma dan Universitas Padjajaran Bandung.

Tak hanya KKP, Terwan juga menyambangi Politeknik Kesehatan Bandung dan Kesdam Siliwangi, Bandung, dengan didampingi Staf Khusus Menteri, Daniel Tjen, Jajang Edy Prayitno dan Alexander Ginting serta Tenaga Ahli Komunikasi dan Kerja Sama Antar Lembaga, Andi. Di Politeknik Kesehatan Bandung, Terawan menyerahkan bantuan 5 ribu masker.